Migrain: Awalnya Dari Pencernaan Buruk

Migrain Berawal dari Pencernaan Buruk

Kesehatan pencernaan menjadi peran penting bagi kondisi tubuh secara keseluruhan. Ketika pencernaan tidak sehat, hal yang biasa terjadi adalah sembelit atau konstipasi. Namun, ternyata sakit kepala atau migrain juga berhubungan dengan kesehatan pencernaan.

Dikutip dari The Journal of Headache and Pain pada 2020, migrain bisa dikaitkan dengan masalah pencernaan (seperti diare, sembelit/ konstipasi, GERD) dan radang usus. Dalam penelitian tersebut juga menunjukkan sakit kepala dan migrain dapat diatasi dengan memperbaiki pola makan dan memenuhi asupan serat. Kombinasi asam lemak omega 3, omega 6, dan magnesium dapat membantu mengurangi gejala migrain.

Selain memperhatikan asupan harian, kamu juga dapat melakukan olahraga ringan dan memperbaiki manajemen stres untuk mengurangi migrain.

Baca Juga:  Rekomendasi Minuman Yang Bisa Melancarkan Pencernaanmu: Vegeta, FibreFirst, Flimty dan Yakult

Asupan serat harian dari buah dan sayur sangat penting bagi kesehatan tubuh, terutama kesehatan pencernaan. Serat harian yang dibutuhkan orang dewasa adalah 25-30g tiap harinya. Namun, hampir 95% orang Indonesia kurang mengonsumsi serat. Umumnya, orang tidak mengonsumsi serat dikarenakan tidak biasa dengan rasa buah dan sayur yang dikonsumsi.

Migrain
FibreFirst suplemen tinggi serat premium

Jika kamu tidak sempat untuk mengonsumsi serat harian setiap harinya, lengkapi dengan FibreFirst. Suplemen tinggi serat ini bersertifikasi suplemen kesehatan yang diformulasikan di Jepang. FibreFirst mengandung buah dan sayur asli, tanpa gula, sehingga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan kamu, tanpa membuat perut terasa melilit. Selain itu, suplemen tinggi serat ini juga mengontrol gula darah, menurunkan kadar kolesterol, hingga menjaga berat badan.

Baca Juga:  Buah-Buahan Yang Terlarang Untuk Diet Tanpa Olahraga

Dapatkan produk FibreFirst suplemen tinggi serat disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *